Website Profile Dosen UIN Sunan Ampel

DATA PROFILE DOSEN

NIP
198409282009122007
Nama
Dr. Siti Lailiyah, M.Si
NPWP
35.831.337.7-603.000
NIDN
2028098401
Unit Kerja
Program Studi Pendidikan Matematika
Rumpun Ilmu
ILMU - ILMU SOSIAL
Email
lailiyah@uinsby.ac.id
Homepage

Pegawai adalah dosen pendidikan matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. Pegawai merupakan lulusan S3 Pendidikan Matematika Universitas Negeri Malang pada tahun 2015.

Jurnal
  1. Pengembangan Perangkat Pembelajaan Matematika Active Learning Dengan Setting Rotation Trio Exchange (Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya)
  2. Bola Buka Pseudometrik yang Berbentuk Bidang Datar Persegi (Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya)
  3. Grafik Fungsi Trigonometri Menggunakan Microsoft Excel (Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya)
  4. Hakikat Pembelajaran Matematika dengan Model Lesson Study (Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya)
  5. Perbandingan antara Metode K-Means Clustering dengan Gath-Geva Clustering (Jurnal Matematika MANTIK UIN Sunan Ampel Surabaya)
  6. Profil Berpikir Analitis Masalah Aljabar Siswa Ditinjau dari Gaya Kognitif Visualizer dan Verbalizer (JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika) )
  7. DEVELOPING STUDENTS’ANALOGICAL REASONING THROUGH ALGEBRAIC PROBLEMS (Jurnal Pendidikan Sains Universitas Negeri Malang)
  8. Proses Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Teori Pemrosesan Informasi (Suska Journal of Mathematics Education)
  9. Exploring student''s pattern generalisation strategy in solving prism sticker problem (Beta: Jurnal Tadris Matematika )
  10. The Development Of Learning Module Trigonometry Equation Material Integrated Islamic Values To Improve Students learning Outcome (Matematika dan Pembelajaran, Jurusan Pendidikan Matematika IAIN Ambon)
Buku
  1. Geometri Analitik dan Aplikasinya (-)
Seminar/Conference
  1. Open Classical Analogy dalam Soal Aljabar dan Pemecahan Masalah Menggunakan Tahapan Polya (FMIPA UM Malang)
  2. Identifikasi Kesalahan Penalaran Analogi Siswa MTs Pada Perbandingan Segmen Garis (FMIPA UM Malang bekerjasama dengan IndoMS)
  3. Profil kemampuan Penalaran Analogi Siswa SMA Dalam Menyelesaikan Masalah Aljabar (Universitas Negeri Malang)
  4. Identifikasi Kesalahan Penalaran Analogy Siswa SD Pada Pembagian (Universitas Negeri Surabaya)
  5. Proses Penalaran Analogi Siswa dalam Aljabar (Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya)
  6. Penalaran Analogi: Tinjauan Tipe dan Komponennya (Universitas Negeri Malang)
  7. Proses berpikir Versus Penalaran Matematika (Universitas Negeri Surabaya)
  8. Analogy Reasoning Ability Students’ In Solving Algebra Problem Based On Sternberg Theory (Analogy Reasoning Ability, )
  9. Mathematical literacy skills of students'' in term of gender differences (AIP Conference Proceedings)
  10. Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis masalah Matematika dengan strategi Draw a Picture (Strategi draw a picture, pembelajaran berbasis masalah.)
  11. Structuring students’ analogical reasoning in solving algebra problem (IOP Conference Series: Materials Science and Engineering)
  12. Identification of Calculation and Measurement Estimation Strategies Based on Visual-Spatial Intelligence (Universitas Negeri Yogyakarta)

  1. Profil Keterampilan Dasar Geometri Siswa Kelas VII Dalam Memahami Konsep Geometri Pada Pokok Bahasan Bangun Datar Segiempat -Jurusan Pendidikan MIPA-2012-Pembimbing Utama (Main Supervisor)
  2. Identifikasi Intelegensi Ganda Siswa Kelas III SD Dalam Proses Pembelajaran Terpadu Tipe Webbed DengN Tema -Jurusan Pendidikan MIPA-2013-Pembimbing Utama (Main Supervisor)

Bidang minat pegawai dalam penelitiannya adalah penelitian tentang pendidikan matematika